Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Asosiasi Dukun

asosiasi-paguyuban-dukun
Calon Ketua Asosiasi Dukun Purwakarta

Wadul News - Agus Somantri, salah satu dukun kawakan di Purwakarta, membuat sebuah ajakan kepada seluruh dukun yang ada di Purwakarta untuk membuat sebuah asosiasi dukun.

Agus Somantri menginisiasi terbentuknya Asosiasi Dukun purwakarta agar para dukun bisa meningkatkan keberdayaan.

"Perlu standarisasi harga, agar tidak terjadi fluktuasi. Juga agar harga bisa tetap realistis, jangan sampai ada dukun yang dipakai jasanya tapi tidak diamplop", terang Agus Somantri menjelaskan latar belakang ide pembentukan Asosiasi Dukun Purwakarta.

Memang selama ini jasa dukun tetap marak digunakan namun melihat kenyataan banyak dukun yang masih hidup dibawah garis standar kesejahteraan. Di sisi lain, ada juga dukun yang sangat laris dan hidup bergelimang harta duniawi.

"Ketimpangan sosial di dunia perdukunan di Purwakarta membuat hati saya sedih. Saya terpanggil untuk membuat solusi. Asosiasi adalah satu alternatif yang bisa kita tempuh", jelas Agus Somantri.

Hingga saat ini belum dipastikan apakah ide tersebut telah dilakukan sampai mana. Tetapi patut diapresiasi apa yang menjadi harapan Agus Somantri sangat mulia. (ew)

Posting Komentar untuk "Asosiasi Dukun"