Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dawamkan lagu Dewi Persik, Upot balikan kerugian bisnis 200 juta jadi keuntungan 500 juta

Dewi Persik

Wadul News - Upot, Pebisnis kawakan pendatang baru mencoba peruntungan di komoditas manggis. Ratusan juta hasil pinjaman, Upot gelontorkan untuk modal awal.

Nahas, banyak partner bisnisnya yang tidak fair. Pemasok manggis memberikan barang hasil sortiran sehingga bisnis Upot kandas karena penjualan manggisnya jatuh.

"Mitra berbeda di omongan awal, ternyata dia pasok ke kita itu manggis yang sudah disortir sebelumnya. Kita kasih harga normal, dia beri kita barang yang ternyata sudah tak ada harganya," kenang Upot di kantornya, pada Rabu (4/8/2021).

Kondisi tersebut membuat usaha Upot pontang-panting, ia bekerja keras menjual barangnya yang dimana-mana dihargai murah.

"Saat itu terjual juga sudah 'uyuhan', barangnya sulit dijual dimana-mana," kata Upot.

Kejadian tersebut membuat neraca bisnisnya menukik seketika, dihitung saat itu sudah rugi Rp200 juta. Ditambah lagi, musim manggis segera berakhir, artinya hampir tidak ada lagi kesempatan.

Seperti diketahui, komoditas manggis hanya muncul beberapa bulan di setiap tahunnya. Itupun jika sedang panen raya, jika panen tidak banyak, bisnis manggis mungkin hanya berjalan sekitar tiga bulan saja.

Beruntung Upot bertemu dengan seorang penasihat spiritual, yang juga merupakan seorang Habib. Ia berkonsultasi untuk menjaga 'keimanannya'.

"Dalam situasi kalut, pinjam duit orang. Saya diambang hutang besar," kaya Upot menuturkan.

"Alhamdulillah ketemu Habib, saya dinasehati agar tabah. Kalau tidak saya hampir gila," lanjut Upot.

Upot diberi amalan untuk didawamkan oleh Habib, berupa wirid-wirid yang harus dibaca secara berkala. Namun Upot berterus terang, dirinya tidak 'leukeun' tidak mungkin bisa mendawamkan wirid tersebut.

"Diberi wirid, saya menolak, saya kalut. Tidak mungkin bisa mendawamkan," kata Upot.

Siapa sangka, kemudian Upot disuruh mendawamkan sebuah lagu berjudul 'Indah Pada Waktunya'. Sebuah hits yang dipopulerkan biduan seksi, Dewi Persik.

"Disuruh Dawam nyanyikan lagu 'Indah Pada Waktunya' dalam setiap kesempatan, itu seperti agak ringan. Saya nurut aja, saya dawamkan," terang Upot.

Diakhir musim manggis, dalam kondisi terpepet Upot bekerjasama dengan seorang pengusaha di kota. Ia putuskan membeli dan menjual manggis grade tinggi, yang sudah disortir.

Meskipun mahal dan mengharuskan Upot mengeruk kocek lebih dalam lagi. Pembelian manggis kualitas bagus, lalu menjualnya kembali ternyata menghasilkan keuntungan yang signifikan.

"Setelah dawam nyanyi Dewi Persik itu, nyanyi setiap hari dalam berbagai kondisi, usaha terus berjalan. Beli manggis mahal sekalian, yang sudah disortir. Nekad saya," kata Upot seru.

Di penghujung musim manggis, bisnis akhirnya berakhir. Upot bersiap-siap mencari pinjaman untuk membayar pinjaman modal bisnis manggis.

"Tiba di akhir musim, bisnis tuntas uang dihitung setelah dibayar semua kewajiban. Ternyata kami untung 500 juta (rupiah)," kata Upot sumringah.

Kata Upot, kejadian luar biasa ini tidak lepas dari do'a dari guru spiritualnya, Sang Habib. Selain mendo'akan, Habib tersebut juga menyuruhnya mendawamkan lagu 'Indah Pada Waktunya'.

Berikut adalah Video Lagu Dewi Persik yang didawamkan Upot, berjudul Indah Pada Waktunya.


Lirik Lagu Dewi Persik - Indah Pada Waktunya

Aku memang belum beruntung
Gagal dan selalu gagal lagi
Hatiku tetap dekat
Dan takkan menyerah

Aku masih belum beruntung
Salah dan selalu salah lagi
Di bawah teriknya matahari
Aku tumpahkan isi hatiku

Ingin kuteriak, ingin 'ku menangis
Tapi air mataku sudah tiada lagi
Walau lelah hatiku takkan aku mengeluh
Biarlah hanya Tuhan yang tahu

Sebelum sisa umurku habis
Takkan pernah aku menyerah
Kutetap bermimpi dan bermimpi
Sampai indah pada waktunya

Ingin kuteriak, ingin 'ku menangis
Tapi air mataku sudah tiada lagi
Walau lelah hatiku takkan aku mengeluh
Biarlah hanya Tuhan yang tahu

Sebelum sisa umurku habis
Takkan pernah aku menyerah
Kutetap bermimpi dan bermimpi
Sampai indah pada waktunya

Sebelum sisa umurku habis
Takkan pernah aku menyerah
Kutetap bermimpi dan bermimpi
Sampai indah pada waktunya

artikel ini kisah nyata sebagaiman dituturkan Upot kepada Wadul News

Posting Komentar untuk "Dawamkan lagu Dewi Persik, Upot balikan kerugian bisnis 200 juta jadi keuntungan 500 juta"